Paket umrah murah merupakan penawaran yang sangat menarik bagi calon jamaah umrah. Saat ini, jika jamaah dihadapkan pada 2 pilihan paket umrah murah atau paket umrah premium, maka lebih sering jamaah memilih paket umrah yang harganya lebih ekonomis.
Terdapat 2 kemungkinan kenapa hal ini terjadi. Pertama, budget yang dimiliki oleh jamaah memang terbatas. Tidak ada dana lebih / sumber dana lain untuk membiayai dana umrah yang lebih mahal.

Kedua, mental konsumen. Mungkin, pelanggan atau calon jamaah umrah Anda mempunyai budget yang lumayan besar untuk berangkat umrah. Tetapi, mereka mempunyai prinsip "Kalau bisa bayar lebih murah, kenapa pilih yang mahal?"
Hal ini tentunya tak sepenuhnya salah. Tetapi, dengan cara khusus, Anda dapat membuat calon jamaah Anda ingin membayar lebih atas paket umrah yang Anda tawarkan. Meskipun paket umrah Anda tergolong lumayan mahal.
Download Ebook : Instagram Marketing, Jurus Jitu Jualan Laris Produk Mahal di Instagram
Edukasi Calon Jamaah
Dalam bisnis travel umrah, mengedukasi calon jamaah akan pentingnya keamanan & kenyamanan saat umrah harus terus dilaksanakan oleh para pebisnis umrah
Hal ini menyangkut pengalaman umrah yang lebih menyenangkan, aman, tenang, & khusyu. Jika travel umrah dapat memberikan edukasi yang detail seputar kebutuhan jamaah untuk melaksanakan umrah yang berkualitas, maka tidak susah menawarkan paket umrah yang memberikan benefit sesuai dengan yang diharapkan.

Biaya yang dikeluarkan untuk umrah adalah pengeluaran di jalan Allah (fi sabilillah), yang mana Allah telah menjanjikam untuk DIGANTI dengan balasan yang lebih baik. Entah itu balasan di dunia seperti keberkahan, rezeki berlimpah, dimudahkan jodoh, sembuh dari sakit dsb.
Atau balasan yang tidak bisa kita saksikan sekarang, seperti pemberat amal timbangan kita di akhirat kelak. Bahkan, kita berkesempatan mendapatkan hadiah tertinggi yang diinginkan setiap orang yakni balasan surga.
Jadi, membeli paket umrah yang mahal sebetulnya bukanlah suatu pemborosan. Ini adalah bagian dari ikhtiar agar ibadah kita menjadi lebih berkualitas.
Apabila calon jamaah umrah Anda mengetahui ilmu ini, insya Allah akan lebih mudah membawa mereka ke baitullah tanpa harus ragu dengan biaya yang dikeluarkan.
Baca Juga : Pentingnya Memberikan Edukasi Seputar Umrah Kepada Jamaah
Buat Semuanya Masuk Akal
Menjual paket umrah dengan harga yang mahal, bukan berarti tak masuk di akal. Anda dapat menjelaskan kepada calon jamaah, mengapa ada paket umrah yang kisarannya hanya 23 jutaan, dan mengapa ada paket umrah yang harganya mencapai 45 juta rupiah.
Tentunya, ada harga ada rupa. Paket reguler dapat dihargai murah dikarenakan memang tak memerlukan banyak dana. Namun, paket umrah premium, dengan segala fasilitas yang premium pula, maka wajar jika Anda menawarkan bandrol di atas 30 juta rupiah.
Berikan gambaran atau rincian yang jelas kepada calon jamaah Anda, sehingga mereka bisa menerima harga yang Anda tawarkan. Tentu, Anda berkewajiban memberikan jaminan kesesuaian antara deskripsi produk dan kenyataannya.
Baca Juga : Umrah Backpacker vs Travel, Pilih Mana?
Bandingkan dengan Kompetitor atau Paket Umrah Murah Anda Sendiri
Bandingkan dengan Kompetitor / Paket umrah Murah Anda Sendiri
Tentunya, Anda memiliki bermacam-macam produk dalam bisnis travel umrah Anda. Tidak hanya paket umrah premium, tetapi juga paket umrah biasa.
Anda bisa membuat tabel komparasi, apa saja perbedaan dari paket umrah murah dengan paket umrah premium yang Anda tawarkan. Kemudian, Anda bisa menunjukkan bahwa dengan selisih biaya yang tak terlampau banyak, calon jamaah umrah dapat menikmati fasilitas yang jauh lebih baik.

Hal ini dapat membuat calon jamaah umrah Anda merasa bahwa harga paket premium Anda ternyata tidak semahal yang dia bayangkan. Toh, dengan harga sekian juta tersebut, fasilitas yang dirasakan memang sesuai dengan harga yang dibayarkan.
Jadi, Anda dapat mengunggulkan MANFAAT produk paket umrah premium Anda ketika berpromosi, alih-alih berfokus pada biaya yang mahal. Toh, paket umrah murah juga belum pasti laku jika kualitas pelayanannya kurang bagus.
Anda sebenarnya juga bisa membandingkan dengan pesaing di luar bisnis Anda. Tetapi cara ini lumayan rawan untuk dilakukan. Nantinya, persaingan bisnis jadi tidak sehat. Anda baiknya berfokus kepada kelebihan produk Anda daripada menjelaskan kelemahan kompetitor Anda.
Baca Juga : Cara Membuat Content Marketing untuk Biro Travel Umrah
Gunakan Teknik Closing yang benar
Ada beberapa teknik closing yang dapat Anda praktikkan secara mudah, untuk mendongkrak penjualan paket umrah premium Anda.
Mengapa Harus Membeli Produk Anda
Cara membuat orang terpancing membeli produk Anda adalah dengan memberikan nilai plus terhadap produk yang Anda jual. Contohnya, untuk penjualan paket umrah premium, Anda dapat memberikan voucher belanja yang bisa ditukar dengan oleh-oleh umrah saat mereka pulang dari umrah.

Besarnya voucher tergantung paket umrah yang mereka pilih, semakin mahal semakin besar nilai vouchernya. Anda juga dapat memberikannya dalam bentuk cashback uang riyal, sehingga jamaah bisa memakainya untuk berbelanja saat berada di Arab Saudi.
Anda juga bisa memberikan garansi, contohnya jika ternyata fasilitas yang Anda tulis dalam promosi jauh berbeda dengan realisasi saat umrah, jamaah berhak mengclaim cashback sekian rupiah.
Hal-hal seperti ini umumnya mendorong pelanggan untuk secepatnya mengklik tombol check out, sebab merasa terdapat nilai tambah yang akan mereka peroleh saat mereka membeli produk Anda.
Mengapa Calon Jamaah Harus Membeli Saat Ini Juga
Berikanlah batasan waktu saat berjualan, karena apabila Anda memberikan kesempatan untuk pelanggan Anda menunda pembelian, maka Anda juga akan kehilangan kesempatan mendapatkan closing.
Berikan batasan waktu dengan kalimat-kalimat seperti:
- Promo ini hanya terbatas untuk 30 orang pertama saja (ada kuota)
- Daftar sekarang gratis merchandise unik (ada bonus)
- Setelah tanggal 10, harga naik 500.000 (pelanggan merasa harus berhemat dengan membeli sekarang, bukan nanti)
- dan sebagainya, sesuaikan dengan kreativitas & program promosi perusahaan Anda.
Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah
Tanamkan Kepercayaan Jamaah pada Perusahaan Anda
Trust / rasa percaya ialah modal paling brilian untuk menghasilkan penjualan dari produk-produk premium. Anda mungkin tahu Apple, produknya sangat laris bahkan orang mau mengantri berhari-hari di depan toko untuk memperoleh produk baru yang akan launching.
Apa yang membuat Apple sangat laris? Padahal harga yang diberikan juga tidak murah. Ternyata, Apple berhasil menciptakan kepercayaan kepada pelanggannya sehingga produknya sangat diminati & dinanti.

Anda bisa mulai dengan menciptakan brand perusahaan travel umrah Anda, sehingga Anda mempunyai reputasi yang cukup baik di mata jamaah. Reputasi yang baik akan berpengaruh terhadap rasa percaya jamaah, sehingga tanpa diminta pun mereka akan merekomendasikan travel umrah Anda kepada orang lain.
Baca Juga : Inilah Cara Mengecek Apakah Travel Umrah Anda Terpercaya
Anda juga dapat membuat testimoni jamaah, supaya calon jamaah lain timbul rasa kepercayaan pada perusahaan Anda. Walaupun paket umrah yang Anda promosikan bukanlah paket umrah murah, Anda tetap dapat memenangkan market karena mempunyai target pasar yang spesifik.
Anda bisa membuat perusahaan Anda tampil lebih profesional & terpercaya dengan menginstall aplikasi khusus travel umrah terbaik dari Erahajj.
Kami berkomitmen membuat perusahaan travel umrah semakin maju dan berkembang, sehingga pendapatan Anda juga akan meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda.
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Semoga sukses!