Tak bisa dipungkiri, pengeluaran anggaran operasional saat ini menjadi sensitif dalam usaha Anda. Saat ini Anda mungkin belum ada pemasukan sama sekali hingga umrah dan haji dibuka kembali. Berbagai penghematan Anda lakukan agar usaha Anda dapat bertahan, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan sampai haji dan umrah berjalan normal.
Untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan di saat pandemi, memahami digital marketing merupakan salah satu tahapan akurat untuk menjaga brand Anda mampu tetap bertahan. Apalagi jikalau Anda telah mempunyai bisnis yang telah lama beroperasi, konsumen sudah banyak, jaringan kerjasama dengan berbagai vendor dan stakeholder juga sudah cukup luas, hingga tidak ada alternatif lain selain mempertahankan usaha sambil menunggu semuanya berjalan normal lagi. Jika usaha ditutup begitu saja, bisa jadi akan lebih buruk lagi kondisi, sedangkan mendirikan merek baru juga tidak bisa dibilang mudah. Perlu tahapan panjang agar bisa menciptakan kembali merek Anda pasca pandemi. Ini tentu melelahkan.
Oleh karena itu, bertahan dengan sedikit keluar dana pasti lebih baik daripada meghentikan bisnis. Anda dapat gunakan modal cadangan untuk menutupi operasional kantor yang saat ini dapat dijalankan dengan media online. Nah, agar kantor virtual Anda bisa berjalan lebih efisien, sekaligus praktis, maka Anda membutuhkan software khusus manajemen travel untuk mendukung kegiatan perusahaan Anda.
Mengapa harus menggunakan software? Bukankah dengan sosial media atau website saja cukup?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kami akan memberikan ilustrasi untuk Anda.
Menawarkan pelayanan travel secara online melalui media sosial, berarti Anda siap untuk kehilangan apa yang telah Anda usahakan. Karena data Anda dipegang oleh orang lain dalam hal ini pemilik media sosial. Jika ada sesuatu terjadi pada akun sosial media Anda, maka Anda tidak bisa berbuat banyak selain merelakan apa yang telah Anda usahakan.
Kemudian, membuat website yang hanya sekedar website untuk menawarkan bisnis Anda, atau hanya menampilkan paket yang Anda jual, maka Anda hanya mendapat masukan dari satu arah. Anda hanya bisa bersosialisasi dengan konsumen dan calon konsumen hanya apabila Anda follow up di platform lain semisal media chatting seperti whatsapp atau melalui email. Akan tetapi, Anda akan kesusahan untuk menyimpan database pelanggan Anda, transaksi yang dilakukan juga tidak bisa terekam dengan baik. Lebih lanjut lagi, Anda harus menggunakan banyak software pendukung seperti software akuntansi, software inventory, software manajemen pelanggan (CRM), dan sebagainya. Wah, jika semuanya harus diinstall dan dipakai secara terpisah, akan memerlukan banyak sekali biaya dan juga energi untuk mengoperasikannya. Bukannya mudah malah ribet!
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
Kami menghadirkan solusi jitu untuk semua problem travel Anda dengan sebuah software ajaib bernama Erahajj. Anda mungkin akan beranggapan bahwa menggunakan software manajemen travel "tidak ada gunanya" atau "buang-buang uang" saat pandemi ini. Sebab tidak ada transaksi yang bisa dilakukan. Namun, jika Anda sedikit saja berpikir realistis, maka Anda akan menemukan bahwa software Erahajj memiliki segudang manfaat yang sangat valueable jika dibandingkan dengan harga yang harus Anda keluarkan.
Baca Juga : Inilah Cara Teknologi Menyelamatkan Bisnis Anda dari Krisis
Bisa dibilang bahwa fitur-fitur yang terangkum dalam software Erahajj harusnya hanya bisa Anda gunakan bila membayar puluhan juta rupiah. Namun, kami hadir dengan penawaran terbaik yakni mulai dari Rp 675.000,- per bulan untuk paket Erahajj Starter, Anda sudah bisa mengakses software Erahajj dengan pendampingan hingga 7 sesi training online. Anda tidak perlu repot mendownload banyak aplikasi terpisah untuk bisnis travel Anda. Hemat, mudah dan efisien.
Nah, tunggu apa lagi? Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai software Erahajj segera hubungi CS kami melalui email maupun whatsapp. Dapatkan versi trial kami, gratis tanpa biaya apapun selama 7 hari dengan melakukan request di halaman ini. Selamat mencoba!