Menggunakan sistem digital untuk travel sudah menjadi kebutuhan yang mungkin telah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel di era serba digital ini, sangat sulit jika Anda bertahan memakai sistem manual. Katakan Anda telah memakai sistem manajemen travel umrah, namun belum terintegrasi. Masih terpisah-pisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen & manifest, sistem akuntansi dan keuangan, sistem inventory, dan CRM.
Apalagi jika software yang Anda gunakan tersebut belum bisa online, atau masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa waktu yang Anda perlukan untuk menghubungkan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda mencoba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya untung, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menimbulkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan mencoba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel umrah Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software yang Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan dan Kerugian
Bila Anda belum memakai software manajemen travel umrah terintegrasi, Anda akan mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba menghubungkan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk rugi hingga jutaan rupiah jika staf Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda menggunakan sistem terintegrasi, semua dapat dilakukan dalam satu tempat, sehingga bisa meminimalisir kerugian Anda.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda bisa otomatis terintegrasi, misalnya ada pembayaran invoice dari jamaah di sistem penjualan, maka bisa langsung terintegrasi dengan sistem keuangan & terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalisir kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita bisa mengeceknya karena masih dalam satu sistem. Praktis, kan?
Software Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, dan Biaya
Jika perusahaan Anda menggunakan banyak software terpisah, berarti Anda butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software memerlukan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem terintegrasi. Anda dapat memangkas tenaga manusia untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, dan manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda dapat melakukan semuanya dengan mudah dan cepat sehingga bisa menghemat tenaga, waktu, dan biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa diselesaikan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda dapat menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel Anda. Menyenangkan, bukan?
Software yang Teritegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Travel Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, memakai satu sistem terintegrasi untuk kebutuhan travel umrah Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login di satu sistem. Bukan hanya staf, bahkan agen Anda juga bisa login di sistem yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel umrah Anda. Sangat praktis dan menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang dapat Anda pertimbangkan untuk memakai software manajemen travel umrah yang sudah terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan travel Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest, pemberangkatan, dokumen & kelengkapan, inventory, keuangan, hingga CRM, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa menggunakan software seharga ratusan juta. Ya, Anda dapat menikmati seluruh fiturnya tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman memanajemen travel umrah dengan mudah, efisien, dan dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk mendapatkan akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!