Alhamdulillah, Erahajj sudah melakukan update sistem agar meningkatkan kinerja sistem Erahajj untuk kelancaran bisnis travel Anda.
Beberapa fitur yang telah di perbarui antara lain ialah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Mari simak pada artikel di bawah ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang telah di perbarui ialah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini digunakan untuk mencantumkan kelengkapan apa saja yang sudah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda dapat melihat secara detail mulai dari daftar kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu pemberian kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan kepada jamaah belum disediakan opsi “Tidak Menerima”. Yang mana opsi itu kerap kali dibutuhkan seandainya ada penerimaan kelengkapan yang tidak harus diberikan pada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang didapat.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan jamaah tersebut merupakan bayi ataupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan telah memiliki komponen barang tersebut dan tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau dikarenakan alasan lain yang sejenis.
Anda dapat mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link dibawah ini :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur selanjutnya yang mengalami update adalah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang dipakai untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan meminimalisir kesalahan pada mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda mempunyai gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Tetapi hanya gudang pusat saja yang dijadikan sebagai tempat untuk pemberian penerimaan kelengkapan kepada jamaah. Tentunya status penerimaan kelengkapan barang pada gudang Bandung & Surabaya tidak akan muncul.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk menerapkan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang pada sistem Erahajj, Anda bisa mengikuti panduan pada link berikut ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Update fitur terakhir yang kami paparkan pada kesempatan ini adalah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Penggantian mekanisme pemilihan jamaah dilakukan supaya pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil walaupun data jamaahnya sudah amat banyak.
Anda hanya perlu menuliskan nama jamaah yang ingin di transaksikan jika jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda dapat mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi melalui link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Sekian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga berguna untuk kelancaran usaha travel Anda. Jika Anda ingin menikmati kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!