Transformasi tidak terjadi begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI, butuh waktu 4 tahun untuk menjadikan KAI seperti saat ini. Peningkatan layanan KAI dimulai dari hal yang sederhana, namun dilakukan secara konsisten, kontinyu, & terarah.
Mulai dari pelayanan penumpang, barang, komersialisasi asset, Sampai peningkatan kompetensi SDM. Semua dibenahi dengan mengimplementasikan program-program kerja yang relevan, serta penggunaan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dari KAI.
Belajar dari cerita KAI tersebut, bisnis travel umrah Anda juga dapat berubah menjadi lebih baik, dimulai dari merapikan manajemen bisnis. Banyak masalah yang dialami oleh pebisnis travel, yang sudah ada solusinya, apabila mereka mau mengupayakan perubahan dalam manajemen bisnisnya. Namun, tidak jarang pebisnis yang merasa bisnisnya baik-baik saja, namun baru sadar kalau bisnisnya “sakit” saat sudah di ujung kebangkrutan.
Aktif Mencari Solusi Permasalahan Bisnis Anda
Setiap masalah pasti ada solusinya. Baik itu masala ringan, hingga masalah yang berat. Perlu disadari bahwa masalah berat berawal dari masalah ringan yang dibiarkan berlarut-larut.
Misalnya, administrasi di travel umrah Anda sangat buruk. Semua masih memakai pencatatan manual, baik untuk pendaftaran, pembayaran, pemberian kelengkapan ke jamaah. Sudah manual, datanya pun terpisah-pisah di banyak tempat, sehingga sulit untuk dihubungkan.
Akibat manajemen administrasi yang buruk, pekerjaan membutuhkan banyak karyawan untuk menyelesaikannya, serta waktu yang lama. Pekerjaan di kantor jadi sangat banyak, sehingga staff harus lembur. Mau tak mau perusahaan pun harus mengeluarkan ekstra biaya, sehingga pengeluaran operasional jadi bertambah.
Itu baru di masalah administrasi yang kacau. Belum lagi di permasalahan keuangan, persediaan, pemasaran, manajemen agen, manajemen komisi, manajemen pelanggan, & sebagainya. Jika Anda merasakan semua kendala tersebut sudah saatnya Anda beralih ke sistem yang baru, layaknya KAI yang memulai bertransformasi dan berhasil mencapai tujuannya untuk menghadirkan layanan yang optimal bagi para pelanggannya.
Solusi Terintegrasi untuk Perbaikan Manajemen Travel Umrah
Seperti yang kita ketahui, di era digital, salah satu solusi untuk memajukan|kemajuan bisnis adalah transformasi digital. Beralih dari sistem konvensional yang telah dipakai bertahun-tahun pastinya membutuhkan proses untuk beradaptasi. Namun, jika Anda tak beradaptasi sekarang, bisnis Anda yang menjadi taruhannya.
Saat ini banyak beredar sistem digital untuk travel. Namun tidak semuanya menawarkan kualitas yang sama. Ada yang cukup lengkap, namun harganya sangat tinggi. Ada yang murah, tapi tidak lengkap dan tidak terintegrasi, sehingga tak bisa memenuhi semua kebutuhan travel.
Oleh karena itu, pastikan travel umrah Anda memilih sistem manajemen travel yang lengkap, terintegrasi, serta harganya terjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan solusi tersentralisasi dan terintegrasi, sehingga dapat menghemat anggaran Anda.
Perkenalkan, Erahajj adalah sistem manajemen travel umrah terintegrasi yang menyediakan beragam fitur yang Anda perlukan untuk membantu mengelola travel Anda secara mudah dan cepat, sehingga manajemen travel Anda menjadi rapi serta efisien.
Erahajj menghadirkan solusi terintegrasi, dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. Support after sales tersedia, sehingga memudahkan Anda yang ingin implementasi di travel Anda. Jangan takut menghadapi perubahan! Erahajj siap memberikan panduan lengkap supaya manajemen travel Anda semakin maksimal.