Jelang akhir tahun, biasanya perusahaan sudah mulai untuk melakukan evaluasi tahunan. Baik dari sisi kinerja karyawan, maupun keuangan mereka. Sehingga, tim menjadi lebih sibuk untuk mempersiapkan data-data yang diperlukan guna mengevaluasi kinerja perusahaannya.
Namun, ada pula yang masih bingung hanya sekedar menyiapkan data yang diperlukan. Sebab, bisnisnya masih memakai cara manual yang menyebabkan datanya serba manual dan tak rapi. Bila travel Anda masih begini, Anda perlu waspada, karena Anda tak akan bisa mengevaluasi bisnis secara menyeluruh jika administrasi serta keuangan perusahaan Anda pencatatannya tidak rapi,
Lalu, apa saja sih hal-hal yang harus dipersiapkan travel umrah menjelang akhir tahun? Setidaknya ada 3 hal yang harus Anda persiapkan. Yuk, simak selengkapnya pada artikel berikut ini!
Data Administrasi yang Rapi
Data administrasi merupakan hal yang krusial karena dari data inilah Anda bisa mengetahui performa perusahaan. Bukan cuma itu, kinerja karyawan Anda seperti sales juga mengacu pada data penjualan yang rapi.
Anda bisa mengevaluasi apakah paket umrah yang Anda tawarkan sudah cukup bersaing dengan travel kompetitor, atau justru masih kalah dengan kompetitor. Anda juga dapat mengevaluasi pemberangkatan untuk mengetahui apa saja yang dapat Anda tingkatkan dari pelayanan travel umrah Anda.
Data administrasi atau data penjualan dan data pemberangkatan yang rapi bisa Anda peroleh bila Anda memakai sistem manajemen travel umrah, supaya Anda tidak bingung seperti saat menggunakan cara manual memakai kertas maupun file Excel.
Data Keuangan yang Rapi
Selain data administrasi, salah satu data yang Anda butuhkan adalah data keuangan. Anda dapat mengolah laporan keuangan secara akurat apabila Anda memiliki data keuangan yang rapi. Semakin detail data yang Anda punyai, semakin bagus & akurat pula laporan keuangan yang akan dihasilkan.
Miliki data keuangan yang rapi dengan sistem pencatatan digital menggunakan sistem keuangan yang sesuai dengan kaidah akuntansi. Sehingga, pencatatan keuangan Anda menjadi lebih mudah, & bisnis Anda bisa dipantau dengan melihat laporan keuangan bulanan serta laporan tahunan.
Bayangkan bila semua masih manual, betapa banyak tugas yang harus tim Anda kerjakan di akhir tahun. Nah, sudah tahu kan perbandingannya, mengapa travel harus segera beralih ke pencatatan digital yang terintegrasi, tak lain supaya Anda bisa lebih cepat dan mudah dalam menyusun laporan keuangan di akhir tahun.
Laporan Keuangan
Setelah mendapatkan data keuangan yang rapi, Anda bisa memproses laporan keuangan tahunan yang lengkap dan akurat. Dalam pembuatan laporan keuangan untuk bisnis travel, ada cara yang lebih mudah daripada menyusunnya satu per satu yaitu dengan menggunakan sistem terintegrasi, yang bisa menghasilkan laporan keuangan secara otomatis.
Jadi makin ringan, bukan, pekerjaan tim travel Anda?
Nah, dari penjelasan di atas, sudah tentu travel yang mau berkembang akan segera beradaptasi dengan sistem digital untuk pengelolaan travelnya. Jangan sampai terlambat, kesuksesan Anda dimulai dari keputusan Anda hari ini untuk membeli sistem digital travel agar travel Anda semakin maju.
Jangan sampai akhir tahun depan, Anda masih berada di titik yang sama ya! Segera aktifkan sistem manajemen travel terintegrasi sekarang juga!