Bagi Anda yang menjalankan bisnis travel umrah, pastinya ingin menaikkan penjualan Anda supaya usaha Anda kian maju. Alih-alih menerapkan strategi marketing yang tepat, Anda justru menjual secara asal-asalan sehingga jualannya sekadar berjualan tanpa ada goals yang jelas.

Ini sering terjadi pada usaha yang tidak menerapkan konsep pembelajaran pada setiap proses bisnis. Idealnya, setiap tim terutama tim marketing harus menambah ilmu jualannya agar ketika menjalankan tugasnya untuk menjual paket umrah mereka paham apa yang mereka kerjakan dengan baik. Kuncinya ada pada mindset yang ada pada tim tersebut.

Sebagai contoh, dalam customer journey atau marketing funnel ada 5 tahapan yang harus dilalui supaya proses marketing berjalan & berubah menjadi sistem yang berkelanjutan. Perjalanan dalam closing jamaah baru sampai jadi loyal customer harus dikerjakan dengan cermat supaya pada akhirnya proses marketingnya bisa berjalan secara otomatis.

Oleh karena itu, penting sekali untuk memahami dan mempelajari 5 tahapan corong pemasaran berikut ini, agar jualan paket umrah di bisnis travel Anda tidak jalan ditempat. Bagaimana, siap untuk mengubah cara berjualan Anda? Yuk kita simak tips selengkapnya dalam artikel berikut ini!

 

Lima Tahapan Marketing Funnel untuk Meningkatkan Penjualan

 

  • Awareness (Perkenalan)

 

Pada tahap pertama ini, anggap customer belum mengenal brand Anda. Fokuslah untuk memperkenalkan brand yang Anda miliki, value apa yang bisa Anda berikan kepada mereka, sehingga customer harus membeli dari perusahaan Anda.

Iklan yang Anda buat tidak ditujukan untuk membuat mereka membeli, apalagi dengan memaksa. Goal-nya adalah customer mengenal brand Anda dengan baik, sehingga saat mereka membutuhkan produk yang Anda jual mereka akan teringat dengan bisnis Anda.

Pada tahapan ini, tidak perlu memberikan potongan harga kepada pelanggan yang baru akan membeli produk Anda karena yang terpenting adalah membuat brand Anda melekat di benak calon pelanggan Anda.

 

 

  • Consideration (Mulai Tertarik)

 

Pelanggan Anda mulai mengenal & mulai tertarik dengan brand Anda. Ini ditandai dengan mereka aktif bertanya kepada Customer Support Anda untuk meyakinkan diri mereka apakah ingin membeli produk yang Anda tawarkan.

Sebagai travel, fokuslah untuk mengedukasi jamaah Anda apa benefit yang bisa mereka raih apabila memilih bisnis Anda sebagai partner untuk menemani perjalanan umrah mereka.

 

 

  • Conversion (Konversi)

 

Jamaah yang sudah mendapat informasi yang cukup, akan melakukan pembelian di bisnis Anda. Tugas tim Anda adalah menghadirkan pelayanan supaya tetap prima, sehingga Anda bisa menjaga kualitas yang Anda punya. Layanan after sales yang baik akan membuat jamaah merasa nyaman & merasa tak salah pilih.

Berikan pengalaman pengguna yang baik, sehingga jamaah Anda memiliki pengalaman berumrah yang lancar, aman & nyaman bersama travel umrah Anda. Hal ini akan membuat mereka tak segan memberi testimoni yang baik untuk bahan marketing Anda selanjutnya.

 

 

  • Loyalty (Loyalitas)

 

Jamaah yang telah memiliki pengalaman yang baik dengan travel Anda tentu akan mengingat Anda kapanpun mereka ingin berumrah lagi. Mereka juga akan melakukan pembelian ulang, apabila ada kerabat atau rekan yang ingin berumrah.

Jaga kesetiaan pelanggan dengan memberi benefit-benefit khusus jika mereka ingin memakai jasa travel umrah Anda lagi. Tawarkan juga benefit apabila mereka mau menjadi pelanggan setia di travel umrah Anda.

 

 

  • Advocacy (Rekomendasi dari Customer)

 

Puncak dari semua kegiatan marketing yang telah Anda jalankan di atas adalah pelanggan Anda mau memberikan rekomendasi kepada calon pelanggan yang lain untuk bertransaksi di perusahaan Anda. Bahkan mereka mau memberikannya dengan sukarela, sehingga Anda bisa menjual dengan lebih cepat & tersistem.

Jika Anda berhasil melewati tahap terakhir ini, akan sangat memudahkan tim marketing Anda untuk mencapai target sales. Anda pun dapat berfokus untuk mempertahankan reputasi yang telah Anda bangun sehingga bisnis Anda makin terpercaya.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kami berikan untuk Anda supaya aktivitas marketing di travel Anda tidak hanya sekadar berjualan. Fokus untuk membangun kepercayaan terhadap brand Anda, selalu berikan value atau nilai lebih kepada jamaah, dan tingkatkan pelayanan di bisnis Anda dengan memberikan yang terbaik bagi pelanggan Anda.

Bagi Anda yang ingin menguatkan marketing di travel Anda, cobalah dengan mulai transformasi digital untuk bisnis travel Anda. Bisnis yang sudah terdigitalisasi, akan lebih mudah & cepat untuk berkembang karena dapat bersaing untuk memenuhi permintaan market. Apabila Anda masih bertahan dengan cara manual, banyak waktu dan kesempatan yang akan terbuang sehingga bisnis Anda pun akan jalan di tempat.

Segera gunakan sistem manajemen travel umrah terlengkap & terintegrasi Erahajj untuk membantu bisnis Anda naik kelas!

Kategori : Tips Marketing
Tags :
tips jualan tips marketing tips jualan paket umrah tips menjual paket umrah tips travel umrah sistem travel sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap tips jualan tips marketing tips jualan paket umrah tips menjual paket umrah tips travel umrah sistem travel sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, tips jualan, tips marketing, tips jualan paket umrah, tips menjual paket umrah, tips travel umrah, sistem travel, sistem travel umrah, sistem manajemen travel umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami